Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Undangan Sosialisasi Pencalonan Kepala Daerah Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 Oleh KPU Lumajang, ini Pesan BAWASLU Lumajang!

ibu siti mudawiyah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar sosialisasi pencalonan kepala daerah dalam pemilihan serentak tahun 2024 bertempat di Aula Kantor KPU Lumajang Jl. Veteran 70 Lumajang dengan mengundang BAWASLU Lumajang, Kejaksaan Negeri Lumajang, Pengadilan Negeri Lumajang, Polres Lumajang, Sekretaris Dewan Lumajang, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Dinas dan Badan se-Kabupaten Lumajang, Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024, dan perwakilan awak media, Senin (15/07).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang Henariza Febriadmadja dan menyampaikan dalam proses pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 khususnya di Lumajang peran dalam penyampaian informasi dari kawan-kawan peserta pemilu sangat dibutuhkan guna mensukseskan Pilkada Lumajang nantinya.

“KPU Lumajang berharap segala informasi yang diketahui oleh peserta pemilu dan rekan-rekan awak media dapat disampaikan ke KPU Lumajang guna mensukseskan bersama-sama Pilkada Lumajang 2024 kedepan,” Ucap Ketua KPU Lumajang.

Komisioner BAWASLU Lumajang divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Mudawiyah juga menyampaikan dalam rangka tahapan kedepan untuk mensukseskan Pilkada Lumajang 2024. BAWASLU Lumajang akan mengawal penuh mekanisme dan regulasi yang sudah di atur.

“Tentunya Bawaslu Lumajang akan terus mengawal tahapan menuju Pilkada Lumajang 2024 kedepan sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada,” Ujarnya.

Tambahnya, Kabupaten Lumajang sendiri. Seperti yang sudah dirilis oleh Polda Jatim menempati urutan ke dua setelah Kabupaten Sampang indeks kerawanan pemilu 2024. Oleh karena itu peran stake holder terkait dan media sangat penting untuk mengawal demokrasi di Lumajang.

“Indek Kerawanan di Lumajang menempati nomor dua setelah Kabupaten Sampang. Oleh karena itu, selain sinergitas KPU dan Bawaslu kami juga perlu kerjasama dengan para stake holder terkait dan awak media guna menciptakan suksesi Pilkada Lumajang 2024,” Pungkasnya.

Bawaslu Kabupaten Lumajang akan terur melakukan pengawasan secara maksimal dan berharap semua elemen bisa bekerja sama dengan baik agar Pilkada Lumajang kedepan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Penulis : Nyo

Dokumentasi : Mila