Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang Hadiri Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Rapat pleno penetapan perolehan kursi

Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang menghadiri Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lumajang pada Pemilu Tahun 2024, Kamis (2/5/24).

Rapat yang berlangsung di Aula Kanto KPU Kabupaten Lumajang itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang. Adapun penetapan tersebut dimuat dalam berita acara dan surat keputusan Ketua KPU Kabupaten Lumajang yang dibacakan pada sidang pleno terbuka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, Lutfiati, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 50 orang anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang terpilih. 

“Alhamdulillah saya sampaikan selamat kepada 50 orang anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang terpilih, semoga setelah menjabat nanti bisa membangun Lumajang yang lebih baik lagi dan bisa menyerap serta menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat.”ujar Lutfiati

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LO Partai Politik yang telah menjadi mitra kami selama penyelenggaraan Pemilu 2024 mulai mendftarkan Parpol, Calon Legislatif, tahapan kampanye sampai dengan rekapitulasi surat suara dan alhamdulillah berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada kendala. Ini semua berkat kerjasama dan komunikasi yang bai kantar Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, dan TNI/Polri serta semua elemen masyarata,” tambah Lutifiati

Penetapan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lumajang tersebut merupakan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang telah bertarung pada ajang Pemilu 2024 tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Penetapan kursi tersebut dilakukan dengan didasari perolehan suara terbanyak pada internal partai. Calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Lumajang akan melaksanakan pelantikan pada Oktober 2024 mendatang. (Humas)