Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Persiapan Pleno DPSHP Tingkat PPK dan PPS pada Pilkada Serentak 2024, Lubis Ingatkan Perbaikan Segera

dpshp

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Lumajang menghadiri rapat Koordinasi Persiapan Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat PPK dan PPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Rabu (04/09).

Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Lumajang, M Syarifudin Lubis menyampaikan perbaikan data masih tetap dilakukan. Karena data-data ini akan terus bergerak secara dinamis, maka diperlukan perbaikan-perbaikan.

“Sampai hari ini kita membuka laptop untuk memperbaiki data yang bergerak secara dinamis. Maka perlu diperbaiki sesegera mungkin. Sebelum pleno di PPS banyak PPK yang menerima terkait data ganda yang MS dan TMS,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang Henariza Febriadmadja mengatakan jika perbaikan ini akan terus dilakukan walaupun dalam prosesnya masih terjadi miss komunikasi di tingkat PPK dan PPS. 

“Kemarin ada miss komunikasi. Ada yang sedikit mencolok dimata saya. Terlihat di wilayah tekung PPK dan PPS. Harus segera dikoordinasikan agar segera terselesaikan,” Kata Ketua KPU Lumajang.

Ia menambahkan, untuk saat ini DPSHP menjadi sorotan publik. Kedepan dalam proses ini, semua harus segera mengatasi ketika ada problem.

“Datin tangannya luar biasa. Kita pernah dihadapkan masalah yang sama. Jangan main-main lagi. Apapun yang terjadi di kelurahan atau desa, koordinasi bersama-sama dan menjaga kerahasiannya,” Tutupnya.

Penulis : Dani

Foto : Kenyo